Sejarah Kursi Lipat

Kursi lipat sudah menjadi kebutuhan. Jarang, ada acara luar ruangan tanpa menggunakannya secara ekstensif. Di Inggris, mereka juga digunakan Kursi Unik untuk acara dalam ruangan penting seperti pemakaman, permainan olahraga, dan pesta ulang tahun. Faktanya, penggunaan secara luas di mana-mana di mana-mana di seluruh dunia. Mungkin, sifat portabel dari kursi lipat yang membuatnya langsung terkenal.

Sejarah

Meskipun, kursi lipat telah digunakan secara konstan sejak berabad-abad, tetapi Perusahaan Fredric Arnold di Brooklyn yang mulai memproduksinya Grosir Furniture Kursi Kuliah Harga Murah secara massal, terbuat dari aluminium. Begitulah permintaan agar pabrik Brooklyn segera memproduksi lebih dari 14.000 kursi, setiap hari. Sementara sebagian besar dari kita mengetahui fungsi kursi lipat, hanya sedikit konsumen yang menanyakan sejarahnya.

Menariknya, penggunaan kursi lipat pertama kali tercatat kembali ke Dinasti Mesir di mana bangku lipat digunakan untuk duduk dan keperluan upacara. Faktanya, satu kursi terkenal seperti itu ditemukan di tahta Tutankhamen. Kursi itu diukir dengan rumit dan termasuk penyangga punggung. Sejarawan juga setuju bahwa kursi dan bangku dianggap sebagai simbol status di Mesir dan Yunani. Meskipun, kursi jenderal Angkatan Darat sederhana berbeda dengan kursi yang luas untuk keluarga kerajaan, tetapi kedua jenis kursi itu menandakan status agung penghuninya. Sebagian besar kursi ini terbuat dari kayu mahal yang membutuhkan pengrajin terampil untuk bekerja dengan rajin selama berhari-hari. Detail rumit seperti itulah yang masih sulit ditiru oleh para ahli modern. Sebenarnya, itu adalah alasan lain mengapa sebagian besar kursi lipat bersejarah dipajang di museum di seluruh dunia.

Ketenaran

Mungkin tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa orang Romawi adalah orang pertama yang menggunakan kursi lipat, secara ekstensif. Kursi Curule dipopulerkan oleh orang Romawi yang menggunakannya dalam setiap upacara besar. Contoh terbaik Sellae Curules ditampilkan di sebuah museum di Napoli yang juga menyoroti sifat aristokrat kursi semacam itu. Bahkan saat ini, toko furnitur elit di London dan New York berisi kursi replika yang terbuat dari logam ekspansif. Tetap saja, Renaissance yang melihat kursi lipat kayu besar berkembang sebagai alat rumah tangga biasa. Kursi Renaisans pertama kali diperkenalkan di Inggris, tetapi dipopulerkan oleh perwira angkatan laut Inggris di wilayah New England di Amerika Serikat. Sejarawan setuju bahwa kursi semacam itu mungkin telah digunakan secara luas di negara-negara Asia Timur termasuk Jepang dan Cina.

Kursi Lipat Modern

Versi modern berbobot mulai dari lima hingga sepuluh pon dan sebagian besar terbuat dari logam. Jenis yang paling umum di Inggris adalah yang berputar untuk dilipat di tingkat kursi. Mekanisme pelipatan dapat bervariasi, tetapi pelipatan pada ketinggian tempat duduk biasanya lebih disukai oleh perancang kursi logam. Terlepas dari banyaknya jenis kursi ini, bangku dan kursi samping X yang terkenal secara historis masih digunakan di banyak rumah bangsawan di sekitar Inggris. Kursi-kursi ini adalah versi kursi lipat bersejarah yang telah dipugar. Sebagian besar kursi ini dibuat oleh pabrikan terkenal yang lebih memilih pakaian untuk dijahit tangan. Biasanya, kursi desainer ini dijual dengan harga lebih dari 100 pound.

Pasar utama lainnya di Inggris adalah olahraga liga utama yang sering memesan inventaris besar untuk beberapa kursi empuk yang diperkuat yang dapat jatuh ke belakang untuk mengalirkan air hujan. Namun demikian, teknologi modern telah memungkinkan perancang untuk membuat perubahan yang stabil dalam desain sehingga memungkinkan produsen untuk mengintegrasikan keindahan dengan keahlian. Keterampilan ini terbukti dalam desain kursi pantai, kursi teater, dan kursi geladak.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *